Kepala BPKD Manggarai Barat Beri Arahan Persiapan Pembangunan Laboratorium PCR-Biosafety

Hnews.id | Dalam percepatan pemeriksaan Covid 19 di Kabupaten Manggarai Barat diperlukan kesiapan dari sisi teknis manajemen dan anggaran. Pemda Kab Manggarai Barat siap menganggarkan untuk operasional laboratorium bsl 2 yang akan di bangun di tempat kami, “ujar Pak Pinto.

Saat ini kami bersama tim persiapan laboratorium telah melakukan langkah-langkah taktis demi terwujudnya laboratorium pemeriksaan covid 19 yang berstandar BSL-2, sehingga sampel-sampel yang biasanya kami kirim ke Lab lain, maka akan dapat kami periksa sendiri dan bahkan saya yakin kecepatan hasil pemeriksaan tidak lebih dari 2 (dua) hari, ” kata Kepala BPKD, sehingga beliau berharap pengendalian kasus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Manggarai Barat teratasi lebih cepat dan terkendali. Pernyataan Kepala BPKD tsb sama halnya yang disampaikan oleh Kepala BBTKLPP Surabaya, bahwa peningkatan kapasitas testing akan memberikan keuntungan dalam kecepatan mengurangi penularan virus Covid 19 di kawasan Manggarai Barat.

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini mulai 23 februari sd 25 februari 2021 bertempat di aula Dinkes Kabupaten Manggarai Barat, juga diisi paparan tentang manajemen laboratorium covid 19 dan prediksi rincian anggaran yang diperlukan untuk operasional laboratorium Covid 19 di Kabupaten Manggarai. Semua paparan disampaikan oleh anggota Tim BBTKLPP Surabaya. Acara dihadiri oleh seluruh anggota tim persiapan pembangunan laboratorium covid 19 Kabupaten Manggarai Barat, diantaranya berasal dari RSUD Komodo, Dinkes Kab Manggarai Barat, Biro Kesra, Tenaga Analis Lab dll.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.