Wapres RI: SDM Unggul adalah SDM Sehat, Cerdas, Produktifitas Tinggi dan Berakhlak Mulia

Hnews.id | Pemerintah menempatkan program SDM sebagai prioritas nasional. “Di berbagai kesempatan saya menyampaikan bahwa SDM unggul adalah SDM yang sehat, cerdas, memiliki produktivitas tinggi dalam menghasilkan sssuatu yang bermanfaat dan untuk kemaslahatan umat, memiliki semangat untuk berkompetisi, cinta tanah air dan berakhlak mulia dan berakhlakul karimah, “jelas Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin, sebagai pembicara kunci di acara webinar series Majelis Wali Amanat UI, kolaborasi dengan Kemenristek RI, dengan tema “Ketahanan dan Kemandirian Kesehatan Indonesia” Kamis (25/3/2021)

Wapres RI menambahkan dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, maka ketahanan dan kemandirian kesehatan akan bisa tercapai dengan segera dan cepat (red). Dan memang SDM unggul akan menjadi salah satu unsur penting dalam pencapaian hal tersebut, disamping unsur-unsur lainnya.

“Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi tahun 2030-2040. Yakni kondisi dimana penduduk Indonesia usia produktif antara 15-64 tahun lebih besar dibandingkan usia tidak produktif, “ungkapnya.

Beliau tegaskan lagi bahwa bonus demografi ini akan menjadi sarana lompatan kemajuan bangsa, apabila kita bisa memanfaatkan bonus demografi tersebut. Lebih lanjut ujar Wapres RI dengan memastikan kelompok usia produktif tersebut berkualitas unggul, termasuk kesehatannya.

(RR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.