PCNU Banyuwangi Gelar Vaksinasi Akbar

Hnews.id | Warga Nahdatul Ulama Banyuwangi mengikuti vaksinasi akbar di RS NU Banyuwangi pada Kamis (2/4/2021). Kegiatan diadakan oleh PCNU Banyuwangi. Hadir dalam kegiatan ini, para tokoh ulama Banyuwangi dan para tokoh Nahdiyin diantaranya; Wakil ketua Komisi IX DPR RI, Dr.Nihayatul Wafirah, MA, dan ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini serta Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH Zainullah Marwan. Sedang dari Kemenkes hadir Sekretaris Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI dr. H.Mohamad Budi Hidayat, M.Kes, Kepala BBTKLPP Surabaya, Kepala KKP Kelas II Probolinggo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, serta Direktur RSNU Banyuwangi yang turut mensukseskan Vaksinasi Akbar itu, adapun vaksin yang digunakan dalam acara ini yakni vaksin Astrazeneca.

KH Muhammad Ali Makki Zaini mengungkapkan bahwa yang menjadi sasaran dalam vaksinasi akbar seluruh pengurus mulai di tingkat cabang hingga ranting yang biasa berhadapan langsung dengan masyarakat, diqntaranya; para Kiai dan Nyai pengurus pesantren, guru ngaji, marbot masjid, guru madrasah serta dari lembaga dan pengurus Badan Otonom NU.

“Seperti yang diketahui Vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid 19, yang kita sasar pada kegiatan ini sekitar 1700 penerima vaksin,, “jelas Gus Maki, panggilan akrab ketua PCNU Banyuwangi ini. Beliau menambahkan vaksinasi di gelar secara bertahap sampai habis 1700 vaksin itu.

Harapan Gus Maki semoga warga nahdiyin yang sudah mengikuti vaksinasi menginformasikan ke masyarakat atau jama’ahnya bahwasanya vaksin Astrazaneca ini tidak bermasalah. Selain itu Ketua PCNU Banyuwangi tersebut menyatakan, “dengan adanya vaksinasi secara besar-besaran ini dapat menghentikan adanya kontroversi halal-haram menyoal vaksin AstraZeneca ini”. “Beberapa waktu yang lalu, melalui hasil Bahtsul Masail, PBNU menyatakan bahwa vaksin AstraZeneca 100 persen halal, “ujar beliau.

(RR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *