PWNU Jawa Timur Lakukan Vaksinasi Massal Keluarga NU se-Jatim

Hnews.id | Dalam beberapa hari terakhir vaksinasi massal di Jawa Timur terus menggeliat. Vaksinasi tidak hanya dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas, Rumah Sakit, namun juga dilakukan di organisasi-organisasi Islam. Salah satunya dilakukan oleh organisasi islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama. Bertempat di kantor PWNU Jatim, Sabtu (3/4/21) Bu Nyai, Nawaning dan Keluarga NU Jawa Timur mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Sekitar 150 an peserta vaksinasi sangat antusias dari pagi mengikuti kegiatan vaksinasi, yang diadakan sampai beberapa hari ke depan.

“Dengan adanya pemberian vaksin, maka merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, “Ujar Dr. dr. HM Zulfikar As’ad, MMR, yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Sofiq, yang merupakan salah seorang panitia dalam kegiatan vaksinasi ini. Lebih lanjut beliau menambahkan tiga manfaat utama vaksin COVID-19 yang meliputi; melindungi individu yang divaksinasi; membentuk kekebalan kelompok (terutama jika jumlah orang yang divaksinasi dalam masyarakat berada dalam jumlah cukup 70%); dan melindungi lintas kelompok dengan memberikan vaksin pada kelompok usia tertentu sebagai upaya membatasi penularan pada kelompok lainnya.

Kegiatan vaksinasi turut dihadiri oleh Kepala BBTKLPP Surabaya, dan Prof Akh. Muzakki,M.Ag, Grad.Dip.SEA,M.Phil, Ph.D Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya.

(RR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.