Ratusan Guru DKI Jakarta Jalani Vaksinasi Covid-19

Hnews.id | Pada Selasa siang, ratusan guru mulai menjalani vaksinasi Covid-19i di GOR Tanjung Priok kawasan Sunter Jakarta Utara. Sebanyak 700 tenaga pengajar sudah menjalani vaksin dengan target 4300 guru yang mengajar di kecamatan Tanjung Priok.

Vaksinasi bagi guru oleh Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok akan berlangsung hingga tanggal 12 April 2016. Sebanyak 26 tenaga Puskesmas dikerahkan untuk pelayanan sentra vaksin bagi tenaga pengajar ini. Vaksinasi terhadap tenaga pengajar ini terus digencarkan, mengingat dimulainya pembelajaran tatap muka Juli mendatang.

Di Jakarta Timur sebanyak 2400 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan melaksanakan vaksinasi Covid 19 di SMAN 22 Jakarta Utan Kayu Selatan Matraman. Vaksin dimulai hari ini hingga Jumat depan. Hingga selasa siang setidaknya sudah 600 tenaga pendidik di vaksin di SMA 22 Matraman Jakarta Timur.

Kepala Sekolah SMAN 22 Jakarta, Agus Wahyu Sutopo menjelaskan, “Alhamdulillah, hari pertama berjalan dengan lancar. Hari ini di vaksin sekitar kurang lebih 600 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan”.

Vaksinasi terhadap pengajar sendiri dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam berinteraksi dengan para siswanya nanti. Untuk Pemprov DKI Jakarta sendiri, rencananya Rabu 7 April akan dilakukan uji coba sekolah tatap muka.

(RR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *