Malam Peringatan Nuzulul Qur’an Kota Batam tahun 2021

peringatan nuzulul quran

hnews.id | Peringatan acara nuzulul qur’an diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an yang dibacakan oleh Ilman Nuhri Rahman juara 1 lomba STQ tingkat kota Batam tahun 2021. Selanjutnya pembacaan do’a oleh ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) kota Batam yaitu KH Usman Ahmad. Dan kata sambutan dari Wakil Walikota Batam Bapak Amsakar Ahmad dalam peringatan Nuzulul Qur’an.

“Diharapkan peringatan ini semakin menumbuhkan kecintaan kita terhadap nilai – nilai Alqur’an. Ada beberapa hal yg mana Alqur’an tidak ada tolak bandingnya bahwa alqur’an adalah mukizat yang luar biasa yang diturunkan ke Baginda Rasul Muhammad SAW dan Alqur’an memiliki aturan – aturan yang lengkap. Dan juga dihimbau dalam masalah pandemi covid 19 perlu kolektivitas, perlu kebersamaan tidak cukup hanya pemerintah saja, tapi seluruh pemangku kepentingan di daerah diharapkan dapat berpartisipasi utk meminalisir pandemi covid 19 ini.” ujar Bapak Amsakar Ahmad.

Read More
banner 300250

Dan selanjutnya adalah ceramah agama oleh Bapak Prof DR KH Hasyim Saefuddin Halim MA, di mana beliau mengatakan betapa besarnya Alqur’an sebagai mukjizat Nabi Muhammad SAW. Kita memperingati hari ini tepat pada saat diturunkannya Alqur’an yang pertama kali duturunkan tepat pada tanggal 17 Ramadhan di Gua Hira. Iqra bismirabbikalladzi khalaq, khalaqal insana min alaq, Iqra wa rabbukal akram, alladzi allama bil kalam, allamal insana ma lam ya’lam. Saat itu nabi muhammad saw telah ber tahannus berada di gua hira hampir dua tahun. Nabi naik kegua hira ketika bekal habis nabi turun kembali menemui sang istri Siti Khadijah menyiapkannya bekal – bekal untuk kembali bertahanus.

(TFK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *