Khofifah Resmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri

Hnews.id | Pembaretan siswa dan siswi SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri sebagai tanda diresmikannya sekolah yang bekerjasama antara Pemprov Jawa Timur dengan TNI Angkatan Darat, Selasa (14/11/2021). Kerjasama di tandatangani pada tanggal 2 Mei 2019 antara Gubernur Jawa Timur dengan KSAD Jend TNI Andika Perkasa yang saat ini Panglima TNI.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (14/12/2021).

“SMA TARUNA BRAWIJAYA merupakan pengembangan kapasitas dari SMAN 5 Kota Kediri dengan penguatan disiplin, karakter serta kurikulum kebangsaan melalui sekolah berasrama,” ujar Khofifah.

Keberadaan sekolah ini, tutur Khofifah, melengkapi empat SMA Negeri Taruna yang telah ada sebelumnya di Jawa Timur. Empat sekolah yang sudah ada yaitu SMAN Taruna Nala Malang yang bekerja sama dengan TNI AL, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun yang bekerja sama dengan TNI AU, SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang bekerja sama dengan Polri dan SMAN 1 Taruna Madani yang bekerja sama dengan TNI AL di Bangil, Pasuruan.

“Jadi, ingin masuk sekolah yang mana?,” demikian tutup Khofifah. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.