17 Tahun Tsunami Aceh, Sandiaga: Setiap Musibah Ada Hikmahnya

Hnews.id | 17 tahun yang lalu di hari ini kita semua berduka oleh musibah tsunami yang merenggut banyak korban jiwa saudara-saudara kita di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (26/12/2021).

Sandiaga mengatakan kini Aceh sudah berbenah, ekonomi bangkit, lapangan kerja hadir tercipta berkat kasih sayang dan pertolongan Allah SWT, serta kerja keras dan juga gotong royong kita bersama.

“Saya yakin kebangkitan Aceh akan menginspirasi kebangkitan ekonomi Indonesia!,” pungkas Sandiaga.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, setiap peristiwa pasti Allah SWT telah gariskan dan takdirkan untuk menjadi pengingat kita yang masih hidup akan kekuasaan dan kebesaran Tuhan,” demikian tutup Sandiaga.

Hari ini tepat 17 tahun tsunami Aceh terjadi, tepatnya 26 Desember 2004. Saat itu pesisir Aceh disapu gelombang tsunami dahsyat pasca gempa dangkal berkekuatan M 9,3 yang terjadi di dasar Samudera Hindia.

Gempa yang terjadi, bahkan disebut ahli sebagai gempa terbesar ke-5 yang pernah ada dalam sejarah.

Kejadian itu terjadi pada hari Minggu, hari yang semestinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga, dan menikmati libur akhir pekan bersama. Tapi tidak dengan Minggu saat itu, masyarakat justru harus berhadapan dengan alam yang tengah menunjukkan kekuatannya, sungguh kuat. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.