Gubernur Khofifah Tabur Bunga Peringati Hari Dharma Samudera

Hnews.id | Tabur bunga di atas KRI dr Wahidin Sudirohusodo dipimpin KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka hari Dharma Samudera ke-60 bertempat di dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (15/1/2022).

Khofifah mengatakan, Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang yang telah gugur dalam pertempuran di laut, khususnya pertempuran di laut Aru- Maluku pada tanggal 15 Januari tahun 1962.

Sebagai informasi, Hari Dharma Samudera diperingati pada tanggal 15 Januari tiap tahunnya. Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru antara tentara Indonesia melawan Belanda.

Selain itu, Hari Dharma Samudera juga memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut yang ditunjukkan untuk para pelaut di bawah kepemimpinan Yos Sudarso. Hal tersebut merupakan peristiwa penting dalam sejarah RI. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.