Gubernur Anies: Selamat Harlah ke-96 NU!

Hnews.id | Menjelang hampir seabad perjalanannya, Nahdlatul Ulama telah menjadi jam’iyah yang mempersatukan, menyambungkan begitu banyak unsur di Indonesia, dan menjadi jembatan bagi semua.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (31/1/2022).

Sebuah peran bersejarah yang gemilang, tutur Anies, tapi peran kita hari ini adalah menuliskan sejarah hari ini. Dan menyiapkan sejarah baru di masa depan.

“Pada Harlah NU tahun ini InsyaAllah mengingatkan bahwa di depan masih begitu panjang, perjalanan untuk Nahdlatul Ulama,” ujar Anies.

Lanjut Anies, InsyaAllah akan terus mewarnai, akan terus memberikan kepada Indonesia, pada bangsa kita, pesan-pesan yang meneduhkan, pesan-pesan yang mempersatukan.

“Selamat Harlah ke-96 NU!,” demikian tutup Anies.

Sebagai informasi, hari ini, 31 Januari 2022, organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama genap berusia 96 tahun. Pada Harlah ke-96 ini, NU mengusung tema “Menyongsong 100 Tahun Nahdlatul Ulama: Merawat Jagat, Membangun Peradaban”.

Puncak peringatan Harlah ditandai dengan pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang akan dipusatkan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin dijadwalkan akan hadir dalam prosesi pengurus PBNU periode 2022-2027 ini. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.