Hnews.id | Inovasi yang muncul dalam bidang kesehatan tentunya dapat menjadikan pelayanan kesehatan di Indonesia setidaknya selangkah lebih maju, masyarakat sering kali mengeluhkan pelayanan kesehatan yang ada di ( contoh : Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dll ). Dengan diadakannya inovasi di bidang pelayanan kesehatan berharap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang seharusnya terutama di keadaan pandemic COVID saat ini. HomeCare merupakan salahsatu inovasi dalam pelayanan kesehatan yang sangat bisa masyarakat andalkan apabila ingin mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa perlu pusing untuk keluar rumah.
HomeCare yaitu pelayanan kesehatan di rumah terbentuk karena tindak lanjut dari perawatan di Rumah Sakit yang selanjutnya dapat di rawat di rumah (HomeCare) konsep pelayanan di Rumah Sakit merupakan konsep yang sudah lama dan mulai berkembang dengan pelayanan di rumah. Home Care terdiri tim home care yang dapat merawat pasien baik pasca dirawat dirumah sakit maupun di pasien yang ingin dirawat dirumah (Halocare.id). Salah satu pelayanan HomeCare yang terpercaya dan dapat diakses saat ini adalah “Home Care By Bidan Liza” dimiliki oleh Nurhaliza Fanisa T (Bidan) dan Firdan Firdaus Gunawan (Perawat) dengan visi “Memberikan jasa pelayanan Homecare yang bermutu dan berkualitas pada klien/pasien”, tidak perlu khawatir dikarenakan HomeCare by Bidan Liza sudah memiliki team tenaga profesional dibidangnya masing-masing mulai dari dokter, perawat, dan bidan, disertai juga dengan testimoni dari beberapa pengalaman klien.. HomeCare By Bidan Liza melayani diantaranya :
- Melayani Pemasangan Infus (Booster, Whitening, Dll)
- Melayani Swab Antigen / Swab PCR
- Melayani Perawatan Lansia
- Melayani Periksa Kandungan
- Suntik KB
- Melayani Kontrol dan Perawatan Luka
- Dan lainnya
HomeCare biasanya memiliki poin plus dan minus yang dimana nilai plusnya 1) Pasien bisa mendapat perawatan dirumah saja tanpa perlu keluar 2) bisa memanggil jasa tersebut kapanpun kita mau 3) DLL. Dan minusnya biasanya yaitu biaya yang relative sangat mahal untuk mendapatkan pelayanan tersebut sehingga bisa dikatakan hanya dapat diakses oleh masyarakat menengah keatas. Namun HomeCare By Bidan liza ini memiliki sangat banyak keunggulan diantaranya seperti :
- Sudah pasti melayani kunjungan rumah sehingga memudahkan pasien dan juga mendukung upaya pemulihan pasien untuk beristirahat diam dirumah, terutama di masa pandemi saat ini yang menghawatirkan apabila harus sering keluar rumah
- Cara booking dapat diakses dengan mudah yaitu Via WA / DM Instagram, sehingga tidak membuat klien merasa kesulitan
- Setiap nakesnya melayani klien dengan suka hati dan ramah apapun keadaannya
- Setiap nakesnya menjalani prokes dengan baik sehingga memberi rasa kepercayaan dan keamanan pasien terhadap perawat/nakes untuk kontak langsung
- Menggunakan APD
- Menawarkan harga yang relative sangat murah dibandingkan dengan homecare lainnya
- Sering memberikan penawaran diskon.