Hermina Mobile Aplikasi

Hnews.id | Kemajuan teknologi semakin canggih dengan menggunakan layanan digital semua orang bisa mengakses dengan cepat mudah dan akurat yang digunakan pada berbagai layanan masyarakat. Pemilihan produk atau jasa pada aspek layanan memilih praktis dan mudah, konsumen akan menceritakan pengalaman kepada orang lain jika mendapatkan layanan yang prima. Konsumen juga mempunyai hak beralih dan berpindah tempat jika tidak puas dengan harapannya. Pada Pelayanan kesehatan merupakan suatu upaya yang diselenggarakan oleh perorangan atau bersama-sama dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif juga ikut serta untuk memanfaatkan kecanggihan aplikasi seluler.

Mobile Application atau Aplikasi seluler adalah suatu program komputer yang dirancang untuk ponsel (telepon seluler) atau tablet yang diinstal bisa secara manual dengan menjalankan perangkat android. Aplikasi mobile menjadi trending banyak beberapa perusahaan menawarkan aplikasi sebagai metode alternatif untuk mengirimkan konten dengan keunggulan tertentu dibandingkan dengan situs resmi. Sama halnya di bidang kesehatan aplikasi mobil memainkan peran yang semakin meningkat dirancang dan diintegrasikan dengan benar yang memberikan banyak sekali manfaat.

Hermina merupakan Rumah sakit yang ternama pada tanggal 25 april 2022 genap berusia 37 tahun menjadikan organisasi di bidang pelayanan kesehatan yang sangat terkenal. Layanan komprehensif Hermina Hospitals juga didukung oleh dokter spesialis dan subspesialis, serta memberikan perawatan kesehatan secara optimal dan profesional. Hermina Hospitals saat ini telah memiliki 42 rumah sakit dengan kategori Rumah sakit Umum (RSU) yang ada di 31 kota di Indonesia. Tumbuh sehat dan berumur panjang adalah moto dari Hermina Hospitals selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan bagi pribadi, asuransi/jaminan, serta BPJS dan terus mendukung program kesehatan pemerintah Indonesia.

Di era digital semakin maju menjadikan Hermina Hospitals menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Banyak inovasi yang diciptakan untuk memberikan Public Health yang mengutamakan pasien safety dan service excellent. Salah satu inovasi yaitu melalui Hermina Mobile Apps atau Aplikasi Mobile Hermina atau Halo Hermina. Dengan tata laksana yang mudah, dengan fitur yang menarik dan dilengkapi informasi seputar kesehatan serta ada promo-promo yang sedang berlaku di kalangan Hermina group. Hal ini menarik pasien sehingga menjadikan salah satu sumber pemasaran bagi program pencapaian jumlah pasien.

Proses pendaftaran merupakan hal terdepan pada pelayanan rawat jalan yang sangat sederhana dan cepat merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kepada pasien yang akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien (Tami, Sumarni, and Sarwadhamana 2021). Pasien sebelum datang ke rumah sakit tentunya akan mencari informasi dan akan memilih dokter sesuai keluhannya, kemudian jika cocok pasien tersebut selanjutnya melakukan kunjungan sesuai waktu yang telah ditentukan. Salah satu strategi rumah sakit dalam meningkatkan mutu pada era digital adalah dengan mengimplementasikan sistem pendaftaran online.

Hermina Hospitals memberikan kemudahan berbagai cara pendaftaran bagi pasien yang akan berkunjung yaitu melalui :

  1. Website (www.herminahospitals.com)
  2. Hermina Mobile Apps
  3. Call Center 1500488
  4. Operator Hermina (sesuai dengan cabang)

Apa itu Mobile Apps atau Aplikasi Mobile Hermina atau Halo Hermina. Adalah aplikasi yang digunakan oleh pasien untuk melakukan pendaftaran dan informasi yang terhubung dengan sistem rumah sakit dan dapat diketahui oleh dokter dan petugas rumah sakit. Manfaat penggunaan Hermina Mobile Apps :

  • Mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran
  • Registrasi tanpa antri di loket pendaftaran melalui Mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM)
  • Meminimalisir waktu berada di lingkungan Rumah Sakit
  • Mempermudah pasien untuk mengetahui jadwal dokter
  • Mempermudah pasien untuk mengetahui rumah sakit hermina terdekat

Langkah-langkah Pendaftaran pada Penggunaan Hermina Mobile Aplikasi :

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi Hermina melalui Playstore / Appstore lalu tekan buka
  2. Pilih menu register untuk pasien yang belum mempunyai akun dan pilih menu log in untuk pasien yang sudah pernah memiliki akun aplikasi hermina
  3. Pada menu registrasi masukan nomor rekam medis pasien bagi yang belum memiliki nomor rekam medis cukup memilih menu “no” dan mengisi data manual : Nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, email, no telpon, jenis pembayaran, dan membuat password untuk aplikasi. Setelah data lengkap, klik register.
  4. Setelah Daftar Akun, pilih menu login untuk masuk ke aplikasi dengan cara memasukkan email dan password yang dibuat pada langkah sebelumnya.
  5. Pilih jenis poliklinik atau klik menu make appointment pada menu sidebar
  6. Pilih rumah sakit, dokter, yang dituju dan jadwal yang sesuai
  7. Pilih nama pasien yang ingin didaftarkan, setelah muncul booking confirmation dan selesai. 
  8. Nama dan data sudah tersimpan dalam perjanjian dokter praktek RS Hermina

Pasien yang mendaftar  melalui Hermina mobile aplikasi juga bisa memilih fasilitas poliklinik. Terdapat 2 poliklinik yaitu Poliklinik spesialis dan poliklinik eksekutif. penentuan poliklinik sangat diperlukan karena berhubungan dengan metode pembayaran yaitu dengan sistem pribadi, jaminan perusahaan / asuransi dengan poliklinik Eksekutif dan BPJS memilih poliklinik spesialis. Pada saat datang pasien akan melakukan registrasi ulang dengan menunjukkan bukti mobile Aplikasi Pada ponsel. Petugas akan mencetak untuk selanjutnya bukti transaksi di berikan ke tempat suster yang akan melakukan tensi dan timbang berat badan.

Jika tidak sesuai pemilihan poliklinik maka petugas akan bantu mendaftarkan secara langsung untuk nomor antrian pemanggilan dokter mengikuti nomor antrian selanjutnya tidak bisa memilih. Kecuali ada beberapa dokter yang sistem pemanggilannya berdasarkan kedatangan.

Namun demikian Hermina mobile aplikasi sangat di sukai dengan pencapaian bintang 3,4 dan lebih dari 500 ribu sudah mendownload. Tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk mendaftar melalui call center ataupun lewat meja pendaftaran di rumah sakit.akses dilakukan bisa kapan saja dan jika sudah mendaftar apabila ada perubahan jadwal ataupun dokter tidak praktek maka petugas akan menghubungi pasien sesuai nomor telepon yang tercantum.

Related posts