Sandiaga Uno Tidak Segan Menutup Tempat Wisata yang Lalai

Hnews. id | Demi kebangkitan ekonomi, terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja. Dengan tetap menjaga aspek CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan), saat kunjungan kerja ke Banten di awal pekan kemarin, kami di Kemenparekraf RI mendeklarasikan bersama Pengelolaan Taman Rekreasi yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut Sandi mengatakan, hal ini sebagai langkah tegas kami untuk memberikan perlindungan, serta keseriusan untuk tidak ingin ada lagi kelalaian di destinasi-destinasi wisata yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

Saya meminta kepada pemerintah daerah dan dinas terkait, tutur Sandi, untuk tidak segan-segan menutup dan mencabut izin usaha tempat wisata yang terbukti secara sah lalai dalam pengelolaan tempat wisatanya hingga menyebabkan korban jiwa.

“Mari kita dukung bersama! Karena deklarasi ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan semua stakeholder, baik pengelola wisata maupun wisatawan,” demikian tutup Sandi. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.