Anies Berharap Jakarta Menjadi Kota Global yang Tangguh

Hnews.id | Sebuah kehormatan dapat kembali menjamu para Duta Besar negara sahabat serta jajaran Forkompimda pada Gala Dinner Jakarta Hajatan 495 di Balaikota DKI Jakarta kemarin.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (23/6/2022).

Anies mengatakan, hajatan adalah istilah yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Betawi, untuk merayakan momen, peristiwa atau pencapaian tertentu. Hajatan Jakarta kali ini memiliki tema, “Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi”.

Selama beberapa tahun terakhir, tutur Anies, kami di Jakarta telah menggemakan semangat kolaborasi dalam upayanya menjadi kota global; bersama-sama dengan kesetaraan dan inklusivitas. Hal ini bertujuan untuk mengangkat Jakarta menjadi kota yang tangguh, berkelanjutan, dan layak huni bagi masyarakatnya.

“Jakarta Hajatan terdiri dari serangkaian acara dan perayaan seru selama sebulan penuh,” ujar Anies.

Lanjut Anies, rangkaian dibuka dengan peluncuran Jakarta Hajatan ke-495 dan pulau nomaden digital di Pulau Bidadari, sidang paripurna DPRD, konser di Taman Ismail Marzuki yang diperbarui, pameran, dan acara lainnya.

Selain itu, sambung dia, balapan internasional Jakarta E-prix yang sukses digelar awal bulan ini juga merupakan bagian dari Jakarta Hajatan.

Dengan semangat Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi ini, kata Anies, kita berharap Jakarta menjadi kota dunia global yang tangguh, inklusif, dan berkeadilan, sebagai representasi Indonesia dalam daya saing dunia.

“Atas nama warga Jakarta, kami menyampaikan terima kasih kepada semua tamu terhormat yang hadir untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta, dan menikmati kemeriahan seluruh kota, selama satu bulan dalam Jakarta Hajatan,” demikian tutup Anies. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.