Menparekraf Sebut Rumah Adat Puri Melayu Sri Menanti Semakin Dikenal

Hnews.id | Rumah Adat Puri Melayu Sri Menanti, wisata sejarah di Tebing Tinggi yang semakin dikenal dan mendunia melalui inovasi dan digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (24/6/2022).

Menurut Sandi, bukan hanya sejarahnya saja, di Puri Melayu Sri Menanti ini juga terdapat sanggar seni, tempat di mana anak-anak belajar tari melayu yang memiliki potensi sebagai daya tarik wisata, budaya dan sejarah. Sehingga dapat membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja masyarakatnya.

Kata Sandi, ini terlihat saat saya kemarin hadir secara langsung dalam agenda kunjungan kerja di Tebing Tinggi didampingi oleh Bapak Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan Pj Walikota Muhammad Dimiyathi.

“Kami di Kemenparekraf RI saat ini fokus menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, salah satunya yang sedang kita serius jalankan melalui storynomics yang dapat menarik wisatawan secara masif baik wistawan nusantara maupun mancanegara,” demikian tutup Sandi. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.