Gubernur Anies: Selamat Hari Keluarga Nasional

Hnews.id | Pada momentum Hari Keluarga Nasional tahun ini mari kita jadikan penguat komitmen bersama, antara pemerintah, swasta, akademisi, media dan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita bersama dalam percepatan penurunan stunting.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (29/6/2022).

Anies mengatakan, setiap keluarga bisa berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus yang unggul, berkualitas dan terbebas dari stunting.

“Mari kita bekerja sama menerapkan BAGIMU di dalam keluarga. Bahagiakan Anak, Berikan Gizi yang cukup, dan berikan Stimulasi yang tepat bagi anak-anak kita,” ujar Anies.

Anies pun mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional yang ke-29, bagi keluarga-keluarga hebat di Jakarta.

“Ayo cegah stunting, agar keluarga bebas stunting,” pungkas Anies.

Sebagai informasi, Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 diperingati pada 29 Juni. Tahun ini, peringatan Hari Keluarga Nasional akan dilangsungkan di Medan, Sumatera Utara. Harganas akan diselenggarakan secara hybrid, yakni secara daring dan luring.

Tema yang diangkat pada Hari Keluarga Nasional 2022 masih sama seperti tahun lalu, yaitu fokus pada penurunan stunting anak. Harganas menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting. Diketahui, saat ini angka prevalensi stunting di Indonesia sebesar 24,4 persen (SSGBI 2021). [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.