Gubernur Anies Minta Bangsa Indonesia Menjaga JIS

Hnews.id | Akhirnya hari yang ditunggu itu, yang dinanti bertahun-tahun mencapai ujungnya. Alhamdulillah, kita sama-sama hadir menuntaskan fase perjuangan. Di tempat ini telah lama dicanangkan, dijanjikan, dan hari ini janji itu dibayar tunai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (25/7/2022).

“Di Jakarta International Stadium (JIS) bukan saja kita menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi tempat ini bukti mimpi itu bisa dicapai lewat kerja keras dan tuntas,” ujar Anies.

Anies mengatakan, hari ini mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, warga Jakarta dan Bangsa Indonesia. Mahakarya ini adalah dibangun 100 persen oleh keringat anak bangsa.

Menurut Anies, perjuangan stadion kita diawali dengan modal utama yakni dukungan luar biasa dari The Jakmania, sejak janji itu mulai diungkapkan, dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, mengawal, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu.

“Kerja kolosal ribuan orang menuntaskan mahakarya ini. Terima kasih kepada para pekerja yang membanguntegakkan stadion ini. Kepada jajaran Jakpro yang mengawal, serta Pemprov DKI dan dukungan dari Pemerintah Pusat, utamanya Bapak Presiden Jokowi, yang memungkinkan terwujudnya JIS sebagai stadion berkelas internasional,” ungkap Anies.

Anies menuturkan, hari ini kami menyerahkan JIS kepada the Jakmania, kepada warga Jakarta, dan kepada bangsa Indonesia. Jagalah tempat ini dengan sebaik-baiknya, Anies menyebut ini adalah rumah kita, yang mempersatukan kita semua.

“Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas sebagai gubernur di Jakarta,” tukas Anies.

Sesudah Oktober, sambung dia, Insya Allah saya akan kembali dan duduk di stadion ini sebagai The Jakmania bersama dengan teman-teman semua.

Diterangkan Anies, semalam memang ada pagar yang rubuh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri. Pertandingan kemarin jadi bahan berharga untuk evaluasi kita semua, Jakpro, Jakmania, Pemprov DKI, dan Persija.

“Mari jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini, dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan sekadar bangunan mahakarya, tapi suporternya juga teladan bagi semua,” demikian tutup Anies. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.