Menghitung Masa Subur Menggunakan Aplikasi

Hnews.id | Aplikasi menghitung masa subur perlu buat ibu miliki di telepon genggam ataupun di gadget lainnya. Lewat aplikasi mengitung waktu subur bisa mengetahui masa fertile serta atau saat-saat masa menstruasi.

Pada era digital kini ini, poly perangkat lunak yangh bisa membantu kita dalam melakukan banyak hal. Termasuk, membantu memilih masa subur perempuan.

Aplikasi menghitung masa kesuburan sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menjalani program hamil, atau yang berpikir buat menunda mempunyai buah hati.

Berbagai manfaat dan pengetahuan tentang persiapan kehamilan, perhitungan daur menstruasi atau masa fertile biasanya pula tersedia pada perangkat lunak tadi. “Teknologi baru, serta khususnya pelacakan diri, membarui cara kita memandang tubuh serta kesehatan kita. aplikasi memberikan isu yang berharga tentang perubahan hormon dan masa ovulasi dalam skala ketika yang tepat,” celoteh Laura Symul peneliti yang berkerja di Lab Epidemiologi Digital EPFL.

Selain itu, terdapat fitur-fitur yang membantu menjadwalkan kapan melakukan korelasi seksual atau buat mencatat data kapan terakhir kali bunda serta pasangan memakai pengaman waktu berhubungan. Perangkat lunak Menghitung Masa fertile. Terdapat beberapa aplikasi menghitung masa fertile yang mampu ibu pilih buat membantu bunda yang sedang melakukan program hamil.

Aplikasi menghitung masa subur ini pun bisa menjadi alat bantu ibu yang sedang menjalani acara KB alami.

  1. Period Tracker. Aplikasi menghitung masa subur yg pertama adalah Period Tracker. aplikasi ini membantu menghitung daur menstruasi dengan sempurna. Tinggal isi data tanggal kapan ibu terakhir menstruasi serta berapa usang menstruasi terjadi. Saat data sudah dicantumkan, perangkat lunak akan menyampaikan notifikasi di jadwal menstruasi bulan selanjutnya.
  2. Ovulation Calculator. Perangkat lunak menghitung masa subur yg selanjutnya merupakan Ovulation Calculator. perangkat lunak ini memiliki fitur ovulation tracker untuk mengetahui kapan masa fertile terjadi. Hal ini sangat krusial buat bunda yg menjalani program hamil. sebab dapat mengetahui kapan ovulasi serta peluang pembuahan di ketika yang tepat.
  3. Kalkulator Masa fertile dan  Kehamilan. Perangkat lunak ini akurasinya dapat dipercaya. Bahkan, bisa membantu menentukan masa subur buat perempuan   yang haidnya tidak teratur.
  4. Ovulation Calendar. Aplikasi ini membantu pengguna mengetahui waktu paling fertile berdasarkan perhitungan daur haid. Perangkat lunak menghitung masa subur ini juga memberikan prediksi jenis kelamin anak berdasarkan waktu fertile serta ketika terjadinya pembuahan. Aplikasi ini memberikan agunan, menggunakan panduannya mak   mampu hamil 3 kali lebih cepat.
  5. Flo. Salah satu aplikasi menghitung masa fertile lain ialah Flo. aplikasi ini bisa melacak jadwal menstruasi, kalkulator kesuburan, serta kalender menstruasi. Bunda bisa memakai aplikasi Flo dengan gratis. Kendati demikian, ada beberapa fitur yang hadir menggunakan membuka fitur berbayarnya. Fitur berbayarnya pun mampu membantu ibu dalam tahu daur serta kondisi kesehatan bunda lebih baik. Perangkat lunak ini pun bisa melacak seberapa jauh bunda berjalan hari ini buat melacak kesehatan bunda. Bunda pula mampu mengisi gejala sebelum hamil atau menstruasi ke dalam Aplikasi ini supaya akibat yang ditunjukkan semakin akurat. Maks pun bisa menambahkan kapan terakhir melakukan hubungan seksual menggunakan Dads dengan atau tanpa pengaman untuk menunjukkan yang akan terjadi kemungkinan kehamilan.
  6. Ovia Fertility and Cycle Tracker. Keliru satu aplikasi menghitung masa kesuburan yang paling efektif serta mampu membantu bunda merupakan Ovia. Aplikasi ini bsia membantu mak   menggunakan data mirip emperatur basal dan  posisi leher rahim. Sama mirip perangkat lunak lainnya, Ovia Fertility and Cycle Tracker pun mampu membantu mak   buat memprediksi ketika menstruasi selanjutnya berdasarkan data yang sudah mak   masukan. Tidak sampai situ, ibu! Aplikasi ini pun menyediakan saran wacana hal yang mampu ibu lakukan agar peluang kehamilan pun menjadi lebih akbar seperti sajian makan harian.
  7. Glow. Glow pun ialah galat satu Aplikasi menghitung masa subur nih, bunda. Perangkat lunak ini akan membantu ibu memilih masa subur dengan tujuan membantu kehamilan terjadi. Menariknya lagi, bunda bisa memakai Aplikasi ini secara perdeo walau tentu ada beberapa fitur yang menguntungkan Jika ibu membuka fitur berbayar. Bunda mampu menggunakan fitur meditasi buat mengurangi stres serta membandingkan gejala yang terjadi di tubuh menggunakan orang lain yang mengalami gejala serupa.
  8. Clue. Clue merupakan Aplikasi menghitung masa subur yg hadir untuk pengguna produk Apple dan jua Android. Sama mirip aplikasi yang disebutkan, aplikasi ini pun bisa mengetahui jadwal menstruasi. Clue pun akan menyediakan sederet berita tentang gejala PMS, hormon seks, syarat psikologis, emosi sampai cairan yg keluar asal vagina.

Nah…ibu itu beberapa aplikasi menghitung masa subur yang bisa diunduh dan dimanfaatkan buat program kehamilan atau KB alami.

Related posts