Gubernur Khofifah: Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Hnews.id – Datangnya Bulan Ramadhan selalu disambut gembira oleh berbagai komunitas muslim di belahan dunia. Begitu juga di Jawa Timur, kegembiraan makin terasa dengan hadirnya Festival Ramadhan GenZI (Generasi Z Islami) di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, yang diluncurkan tadi malam, Selasa (21/3/2023) malam.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (22/3/2023).

Khofifah mengatakan, program yang digagas takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan bernuasa tradisi, lomba, dan berbagai kajian untuk Generasi Z Islami selama bulan Ramadhan 1444 H.

Menurut Khofifah, festival Ramadhan GENZI dengan tema “Ramadhan Ceria Indah Bahagia” ini diramaikan dengan lomba vlog, fotografi, hadrah albanjari, bercerita Islami, patrol, mewarnai diikuti oleh anak dan orang tua, lato lato bershalawat, baca puisi dan Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran.

Khofifah menambahkan, pada launching Festival Ramadhan GenZI ini juga dilakukan lantunan shalawat bersama majelis sholawat syubbanul muslimin yang dipimpin Gus Hafidh dan Gus Azmi dari Probolinggo.

Khofifah mengajak generasi milenial menyambut bulan suci Ramadhan penuh suka cita karena limpahan kemulyaan dan peluang bertemu lailatul qadr.

“Semoga rangkaian kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada masjid khususnya bagi kalangan milenial,” demikian tutup Khofifah. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *