Fahira Idris Sosialisasikan 9 Program Kerja Strategis

Fahira Idris Sosialisasikan 9 Program Kerja Strategis

Hnews.id | Memasuki hari kedua kampanye Pemilu 2023, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris mulai menyosialiasikan berbagai program kerjanya kepada warga Jakarta.

Terdapat 9 Program Strategis yang ditawarkan Caleg DPD RI Nomor Urut 9 ini yaitu Pendampingan Hukum Gratis, Jakarta Sehat Cerdas, Satu Rumah Satu Usaha, Pedagang Berdaya Rezeki Bertambah, Biaya Hidup Hemat Harga Pangan Tepat, Bansos Merata untuk Warga, Penguatan Pilar Sosial dan Umat, memperjuangkan Dana Abadi Kebudayaan, dan terakhir program khusus anak muda yaitu “Yang Muda Yang Punya Usaha”.

Fahira Idris mengungkapkan, sebagian merupakan program yang ditawarkannya kepada warga Jakarta adalah program lanjutan yang selama lima tahun terakhir mendapat sambutan positif dari warga. Selain itu, terdapat beberapa program baru yang dirumuskan berdasarkan penjaringan aspirasi selama setahun lebih yang berisi aspirasi dan harapan warga Jakarta kepada dirinya.

“Terdapat 9 program strategis yang saya sosialisasikan ke warga. Sebagian program sebelumnya sudah berjalan dan dirasakan langsung dampaknya oleh warga misalnya pendampingan hukum gratis, pelayanan advokasi jika ada warga Jakarta kesulitan mengakses layanan dan bantuan sosial, kesehatan dan pendidikan dan berbagai program bantuan dan pendampingan UMKM. Selain itu, terdapat juga program yang baru yang secara garis besar adalah memastikan semua kemudahan yang telah diperoleh warga Jakarta terutama berbagai bantuan sosial terus berjalan dan bertambah manfaat dan penerimanya,” ujar Fahira Idris di Jakarta (29/11/2023).

Menurut Fahira Idris tema besar program yang ditawarkan tetap setia berfokus kepada pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pemenuhan hak-hak lansia dan penyandang disabilitas, pemberdayaan ekonomi warga, dan memastikan semua bantuan sosial yang selama ini sangat membantu warga terus berjalan dan bertambah manfaat dan penerimanya.

“Untuk perempuan dan anak korban kekerasan kita akan lanjutkan program bantuan hukum gratis. Untuk perempuan yang ingin buka usaha kita tawarkan Program Satu Rumah Satu Usaha untuk mendampingi para ibu rumah tangga membuka usaha di rumah. Untuk anak muda kita punya program Yang Muda Yang Punya Usaha. Program ini akan memberikan pendampingan dan pelatihan untuk Anak Muda Jakarta yang ingin berkarya sebagai pelaku UMKM dan ekonomi kreatif,” pungkas Fahira Idris yang juga aktivis perempuan ini. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *