Menparekraf Apresiasi Mister Potato Hadirkan Kemasan Bernuansa Seni dan Budaya Indonesia

Menparekraf Apresiasi Mister Potato Hadirkan Kemasan Bernuansa Seni dan Budaya Indonesia

Hnews.id | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melalui merek Wonderful Indonesia dengan PT Pacific Food Indonesia (Mister Potato) yang menghadirkan nuansa seni dan budaya Indonesia dalam kemasan Mister Potato.

Pada acara peluncuran kemasan terbaru Mister Potato di Bulungan, Jakarta, Jumat (16/2/2024), Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa inisiatif kreatif seperti yang diterapkan oleh Mister Potato dalam memasukkan unsur seni dan budaya Indonesia ke dalam kemasannya layak untuk terus didukung. Langkah ini sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia yang diprakarsai oleh Kemenparekraf dan secara langsung memberikan dukungan bagi industri kreatif serta ekonomi Indonesia.

Menparekraf Sandiaga menyampaikan harapannya bahwa kemasan baru ini akan dapat mempromosikan pariwisata Indonesia melalui pemasaran kreatif. Kerjasama ini dianggap sebagai langkah kolaborasi yang luar biasa karena tidak hanya mempromosikan destinasi pariwisata, tetapi juga mencakup aspek kuliner seperti rendang, sapi panggang, yang telah di-co-branding dengan Wonderful Indonesia. Diharapkan, kerjasama ini dapat meningkatkan penjualan Mister Potato sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Brand equity Wonderful Indonesia telah menjadi identitas utama dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang telah dikenal secara internasional. Posisi Wonderful Indonesia dalam rating strategi merek negara berada di peringkat 25, yang tentunya meningkatkan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menyinggung mengenai laporan terbaru dari World Economic Forum (WEF) yang menunjukkan peningkatan posisi Indonesia sebanyak 12 peringkat dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI).

Lebih lanjut, Head of Marketing Mister Potato, Leovhaty Augusta, berharap agar Mister Potato terus aktif berkolaborasi sebagai mitra merek Wonderful Indonesia dan mendukung berbagai acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf di masa mendatang.

CEO dan Brand Ambassador Mister Potato, Chandra Liow, menyatakan kebanggaannya atas kerja sama ini dan menekankan komitmen Mister Potato dalam mendukung program Wonderful Indonesia serta menjadi bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, Plt Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti, serta Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *