Presiden Jokowi: Minat Investasi di IKN Tinggi, Banyak Investor Antre

Presiden Jokowi: Minat Investasi di IKN Tinggi, Banyak Investor Antre

Hnews.id | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman batu pertama atau groundbreaking untuk sejumlah infrastruktur di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Kamis (29/2/2024). Presiden menyatakan bahwa ini mencerminkan minat investasi yang tinggi di IKN.

“Ada banyak investor yang antre, kami hanya perlu mengatur lahan yang sudah jelas dan bersih, serta menetapkan kawasan-kawasan yang sesuai agar ekosistem ini segera terbentuk dan kota dapat berkembang,” kata Presiden dalam pernyataannya kepada media di Kawasan IKN.

Presiden menambahkan bahwa optimisme investor telah meningkat setelah pemilihan umum. Beliau juga menekankan pentingnya pengaturan lahan dan ekosistem yang baik untuk memastikan pembangunan kota yang berkelanjutan.

“Kita perlu memberikan kesempatan kepada investor yang mengantre ini, namun juga harus memperhatikan yang lainnya agar ekosistemnya dapat terbentuk dengan baik. Saya melihat adanya optimisme setelah pemilu, sehingga sekarang semuanya akan diatur sesuai dengan ekosistem yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Saat itu, Kepala Negara juga memperlihatkan peta Kawasan IKN beserta posisi dari setiap klaster. Peta tersebut menunjukkan rencana pembangunan yang padat di IKN, terutama di bagian barat.

“Pembangunan yang paling padat berada di bagian barat IKN, meskipun titik-titiknya belum ditampilkan di sini. Namun, ini akan menjadi yang paling padat dalam dua hingga tiga bulan ke depan,” tambahnya. [ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *